Definisi Asuransi

Dalam hukum dan ekonomi , asuransi adalah bentuk manajemen risiko terutama digunakan untuk lindungi nilai terhadap risiko dari sebuah, kontingen pasti rugi. Asuransi didefinisikan sebagai pengalihan adil risiko kerugian, dari satu entitas ke yang lain, dengan imbalan pembayaran. asuransi adalah sebuah perusahaan yang menjual asuransi, sebuah, tertanggung atau pemegang polis, adalah orang atau badan membeli polis asuransi. Tingkat asuransi merupakan faktor digunakan untuk menentukan jumlah yang akan dikenakan biaya untuk sejumlah perlindungan asuransi, yang disebut premi. Risiko manajemen , praktek penilaian dan pengendalian risiko, telah berkembang sebagai bidang studi diskrit dan praktek.

Transaksi ini melibatkan asumsi tertanggung terjamin dan dikenal relatif kecil rugi dalam bentuk pembayaran kepada perusahaan asuransi dengan imbalan janji asuransi untuk kompensasi ( ganti rugi ) tertanggung dalam hal kerugian (pribadi) keuangan. Tertanggung menerima kontrak , yang disebut polis asuransi , dengan rincian kondisi dan keadaan di mana tertanggung akan kompensasi finansial.

Prinsip Asuransi

Asuransi melibatkan penyatuan dana dari entitas banyak diasuransikan (dikenal sebagai eksposur) untuk membayar kerugian yang beberapa mungkin dikenakan. Perusahaan diasuransikan karena itu dilindungi dari resiko untuk biaya, dengan biaya yang sedang tergantung pada frekuensi dan tingkat keparahan dari peristiwa yang terjadi. Untuk dapat diasuransikan, diasuransikan terhadap risiko harus memenuhi karakteristik tertentu agar menjadi risiko diasuransikan . Asuransi adalah sebuah perusahaan komersial dan sebagian besar dari industri jasa keuangan, tetapi entitas individual juga dapat memastikan diri melalui tabungan uang untuk kerugian di masa depan.