Ciri-ciri Kartu Kredit yang Baik

Meski penggunaan kartu kredit memudahkan Anda untuk berbelanja, namun pemilihannya juga harus diperhatikan, sehingga Anda tidak menyesal dikemudian hari.

  1. Pilihlah kartu kredit yang memiliki jaringan penerimaan yang diakui seluruh dunia. Karena biasanya nama besar dari penerbit kartu kredit memperlihatkan level profesionalisme ditingkat internasional.
  2. Besarnya iuran tahunan dan suku bunga kartu kredit yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Pilihlah jenis suku bunga yang cocok dengan pendapatan Anda. Hal tersebut pada akhirnya akan berpengaruh terhadap kebiasaan berbelanja. Jika Anda memilih suku bunga yang besar, sudah pasti hasrat untuk berbelanja juga semakin tak terbendung.
  3. Pilihlah bank yang bisa memberikan pelayanan secara lengkap meliputi layanan informasi, pengaduan, penyelesaian masalah dan kemudahan pembayaran selama 24 jam. Informasi dan pengaduan seperti informasi pemblokiran kartu, jumlah tagihan, dan rincian pembayaran harus Anda miliki secara lengkap.
  4. Kemudahan dalam pembayaran tagihan juga sangat penting, pilihlah kartu kredit yang memberikan fasilitas tempat pembayaran dan cara pembayaran yang mudah.. Misalnya lewat ATM, internet, atau lewat handphone.
  5. Keamanan dalam kepemilikan kartu kredit seharusnya juga menjadi faktor perhatian. Pilihlah kartu kredit yang memiliki fasilitas foto diri dan digital signature (tanda tangan yang dicetak pada kartu). Adanya kedua fasilitas ini paling tidak akan meminimalisasi tindakan kejahatan pada kartu kredit Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>