Sinotruk Ditargetkan Terjual 650 Unit

Direktur Utama Intraco Penta Wahana sekaligus Direktur Pemasaran Intraco Penta Jimmy Halim mengatakan perseroan mulai mengoperasikan anak usaha tersebut bersamaan dengan kerja sama Sinotruk, produsen truk asal China.

Dalam penandatanganan kerja sama yang dilakukan pada 7 Februari 2012 di Jakarta ini, perseoran akan memasarkan produk truk di antaranya jenis HOWO dengan varian 6×4 dan 8×4, 371 dan 290 HP dan HOVA Mine Tipper 6×4, 420 HP.

“Melihat besarnya kebutuhan pasar saat ini kami yakin tahun ini penjualan produk bisa mencapai 650 unit. Kami optimistis target ini dapat tercapai, setelah melihat tahun lalu INTA Group cukup baik,” katanya dalam siaran pers di Jakarta, hari ini Selasa 7 Februari 2012.

Tahun lalu, total penjualan alat berat INTA Group naik 89,22% menjadi 1.580 unit dari 2010 835 unit. Sinotruk yang sudah bekerja sama dengan INTA Group sejak tahun lalu, merupakan merek dari China National Heavy Truck Company. Ini merupakan produsen heavy duty truck kelas dunia untuk pasar pertambangan, konstuksi, infrastruktur, perkebunan, kehutanan, dan militer.

Basis pelayanan Intraco Penta Wahana, kata Jimmy, tersebar di Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi dalam bentuk produk dan purna jual. Selain Sinotruk, brand lain adalah Ingersoll Rand dan Bobcat (Amerika Serikat) serta Mahindra (India).

Intraco Penta, induk INTA Group atau Grup Intraco Penta, masuk ke bisnis pertambangan dengan mendirikan dua anak usaha yakni Intraco Penta Wahana dan PT Inta Resources dengan suntikan modal Rp495 juta dan Rp4,99 miliar.

Harga saham Intraco Penta berkode INTA ini stagnan pada level Rp780 per saham dari perdagangan hari sebelumnya dan membentuk kapitalisasi pasarnya Rp1,68 triliun. Posisi itu juga membentuk rasio harga saham terhadap laba bersihnya (price to earnings ratio/PER) 37,84 kali. (faa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>